Pemprov Aceh Janji Lindungi Warganya

Banda Aceh, Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah berjanji akan melindungi setiap warga Aceh di mana pun berada sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pemerintah Provinsi Aceh dan Duta Besar Indonesia untuk Luar Negeri akan terus memberikan perlindungan kepada warga Aceh dan Indonesia secara umum,” kata Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Hal ini disampaikan Plt. Gubernur Aceh saat penyerahan 14 nelayan asal Aceh Timur oleh Dubes Indonesia untuk Myanmar Iza Fadri bersama Dubes Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (30/1).

Ia mengingatkan masyarakat nelayan Aceh lebih terukur saat melaut dan tidak melakukan penangkapan ikan di teritorial negara orang.

Sementara itu, Dubes Indonesia untuk Myanmar Iza Fadri meminta masyarakat nelayan di Provinsi Aceh melengkapi alat navigasi sebelum melaut agar tidak melanggar atau masuk ke negara lainnya.

Sebelumnya, 16 nelayan Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, melaut dengan Kapal Motor (KM) Bintang Jasa dari Kuala Idi, Aceh Timur. Namun, karena mengalami kerusakan mesin, hingga membawa kapal ini ke perairan Myanmar. (Ant)