Dubes Prancis di Ajak Wali Kota Promosikan Pariwisata Banda Aceh

Banda Aceh, – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak Duta Besar (Dubes) Prancis Jean Charles Berthonet mempromosikan pariwisata di ibu kota Provinsi Aceh tersebut ke masyarakat Prancis.

“Kami mengajak Bapak Dubes mempromosikan pariwisata Banda Aceh, terutama kepada masyarakat Prancis agar mereka berkunjung ke tempat kami,” kata Aminullah Usman dalam pertemuannya dengan Duta Besar Prancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonet di Balai Kota Banda Aceh, Jumat.

Wali Kota menyebutkan, Pemerintah Kota Banda Aceh saat ini sedang mengembangkan pariwisata mengingat pariwisata menjadi sektor andalan menggerakkan perekonomian masyarakat.

Apalagi potensi pariwisata di Kota Banda Aceh sangat menjanjikan karena memiliki destinasi yang tidak ada di tempat lain. Seperti destinasi wisata tsunami, wisata religi, dan kuliner.

“Kuliner di Kota Banda Aceh enak semua. Di samping itu, kami juga seni budaya yang tidak ada di daerah lain. Semua ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan datang ke Kota Banda Aceh,” katanya. ? ? Wali Kota mengatakan, kondisi keamanan di Kota Banda Aceh sangat kondusif. Masyarakatnya juga sangat terbuka dan menerima siapa pun yang datang berkunjung ke ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

“Di Banda Aceh, jangan khawatir kalau berjalan di malam hari, tidak ada yang mengganggu karena keamanan sangat kondusif. Banyak orang berkumpul di warung kopi di malam hari, sehingga kota ini dikenal sejuta warung kopi,” kata Aminullah Usman.

Sementara itu, Jean Charles Berthonet mengatakan, dirinya akan membantu pemerintah kota mempromosikan pariwisata di Kota Banda Aceh.

“Kami juga mengajak biro-biro perjalanan agar membawa turis dari Prancis berkunjung ke Kota Banda Aceh, sehingga ibu kota Provinsi Aceh ini semakin ramai dikunjungi wisatawan,” kata Jean Charles Berthonet.(Ant)